Fakta Down Syndrome

Sindrom Down terjadi ketika seseorang memiliki salinan tambahan penuh atau parsial kromosom 21. materi genetik tambahan ini mengubah jalannya pembangunan dan menyebabkan karakteristik yang terkait dengan sindrom Down.

Ada tiga jenis sindrom Down: trisomi 21 (nondisjunction) menyumbang 95% dari kasus, rekening translokasi sekitar 4%, dan rekening mosaicism sekitar 1%.

Down syndrome adalah kondisi kromosom yang paling sering terjadi. Satu dari setiap 691 bayi di Amerika Serikat lahir dengan sindrom Down - sekitar 6.000 setiap tahun.

Ada sekitar 400.000 orang yang hidup dengan sindrom Down di Amerika Serikat.
Sindrom Down terjadi pada orang-orang dari semua ras dan tingkat ekonomi.
Insiden kelahiran anak-anak dengan sindrom Down meningkat dengan usia ibu. Namun karena tingkat kesuburan lebih tinggi pada wanita yang lebih muda, 80% dari anak-anak dengan sindrom Down dilahirkan untuk wanita di bawah 35 tahun.

Orang dengan sindrom Down memiliki peningkatan risiko untuk kondisi medis tertentu seperti cacat bawaan jantung, pernapasan dan pendengaran masalah, penyakit Alzheimer, leukimia dan kondisi tiroid. Banyak dari kondisi ini sekarang dapat diobati, sehingga kebanyakan orang dengan sindrom Down menjalani kehidupan yang sehat.

Beberapa dari ciri-ciri fisik umum dari sindrom Down: otot rendah, bertubuh kecil, miring ke atas untuk mata, dan dalam lipatan tunggal di tengah telapak tangan. Setiap orang dengan sindrom Down adalah individu yang unik dan mungkin memiliki karakteristik ini ke derajat yang berbeda atau tidak sama sekali.
Harapan hidup untuk orang dengan sindrom Down telah meningkat secara dramatis dalam beberapa dekade terakhir - dari 25 di 1983-60 hari ini.

Orang dengan sindrom Down bersekolah, bekerja, berpartisipasi dalam keputusan yang mempengaruhi mereka, memiliki hubungan yang bermakna, suara dan kontribusi kepada masyarakat dalam banyak cara yang indah.

Semua orang dengan pengalaman sindrom Down penundaan kognitif, tetapi efeknya biasanya ringan sampai sedang dan tidak menunjukkan banyak kekuatan dan bakat masing-masing individu memiliki.
Program pendidikan yang berkualitas, lingkungan yang menstimulasi rumah, perawatan kesehatan yang baik dan dukungan positif dari keluarga, teman dan masyarakat memungkinkan orang dengan sindrom Down untuk memimpin memenuhi dan hidup produktif.//Sumber : http://www.ndss.org/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »