Tentang Down Syndrome

Tentang Penyakit Down Syndrome
 Sindrom Down (DS), juga disebut trisomi 21, adalah suatu kondisi di mana bahan genetik tambahan menyebabkan keterlambatan dalam cara seorang anak berkembang, baik secara mental dan fisik.

Fitur fisik dan masalah medis yang terkait dengan sindrom Down dapat bervariasi dari anak ke anak. Sementara beberapa anak-anak dengan DS membutuhkan banyak perhatian medis, yang lain menjalani kehidupan yang sehat.

Meskipun sindrom Down tidak dapat dicegah, dapat dideteksi sebelum anak lahir. Masalah kesehatan yang mungkin pergi bersama dengan DS dapat diobati, dan banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu anak-anak dan keluarga mereka yang hidup dengan kondisi tersebut.

Apa Penyebab Ini?
Biasanya, pada saat pembuahan bayi mewarisi informasi genetik dari orang tua dalam bentuk 46 kromosom: 23 dari ibu dan 23 dari ayah. Dalam kebanyakan kasus sindrom Down, seorang anak mendapat ekstra kromosom 21 - untuk total 47 kromosom bukan 46. Ini materi genetik ini tambahan yang menyebabkan fitur fisik dan perkembangan penundaan terkait dengan DS.

Meskipun tidak ada yang tahu pasti mengapa DS terjadi dan tidak ada cara untuk mencegah kesalahan kromosom yang menyebabkan itu, para ilmuwan tahu bahwa wanita usia 35 dan lebih tua memiliki risiko lebih tinggi memiliki anak dengan kondisi tersebut. Pada usia 30, misalnya, seorang wanita memiliki sekitar 1 dari 1.000 kesempatan untuk hamil anak dengan DS. Mereka peluang meningkat menjadi sekitar 1 dalam 400 pada usia 35. Dengan 40 risiko meningkat menjadi sekitar 1 di 100.//Sumber :http://kidshealth.org/en/parents/down-syndrome.html#

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »